Panwascam Tualang Terima Empat Pendaftar PKD, Pendaftaran Masih Dibuka Empat Hari Lagi

NEWS416 dibaca

SIAK, MEDIAKENDARI.COM – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak menerima empat pendaftar calon Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan/Desa (PKD).

Empat PKD tersebut mendaftar pada hari pendaftaran calon PKD yang dibuka selama lima hari, mulai 14 sampai dengan 19 Januari 2023 mendatang.

Ketua Panwaslu Tualang Suwito menjelaskan, di hari pertama penerimaan berkas Calon PKD sudah ada yang mulai mendaftar mengantar berkasnya ke Sekretariat Panwaslu Tualang dari beberapa Kelurahan/Desa.

“Untuk yang sudah mendaftar dari Kelurahan Perawang sebanyak 2 Orang, Kelurahan Perawang Barat 1 Orang, dan Kelurahan Pinang Sebatang Timur 1 Orang,” terang Suwito.

Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi ini juga mengimbau seluruh masyarakat terutama yang berusia minimal 21 tahun untuk mendaftar PKD.

“Ayo. kapan lagi putra-putri terbaik Kecamatan Tualang ikut serta mengawal pesta demokrasi kalau bukan sekarang untuk Pemilu serentak 2024,” ungkap Suwito.

Menurutnya, selain menjadi Pengawas Partisipatif masyarakat bisa langsung menjadi Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang langsung tergabung dalam keluarga besar Bawaslu.

“Persyaratan pendaftaran PKD sesuai dengan Pedoman Pembentukan PKD dari Bawaslu RI Nomor: 5/KP.01/K1/2023 dari 14 – 19 Januari 2023, setiap jam kerja dan tetap buka di hari Sabtu – Minggu,” jelas Suwito.

Senada hal itu, Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Wan Hadi Saputra untuk informasi update pendaftaran calon PKD di wilayah Kecamatan Tualang, setiap hari selama proses perekrutan akan kami informasikan kepada masyarakat luas melalui media sosial resmi Panwaslu Kecamatan Tualang.

Untuk media sosial resmi Panwaslu Tualang yakni Instagram @panwascam_Tualang & Fanpage FB: Panwaslu Kecamatan Tualang dan bisa juga melalui pesan singkat WhatsApp.

“Kami optimis sampai di akhir tahapan perekrutan PKD kuota akan terpenuhi, sebab masyarakat yang antusias bertanya mengenai Perekrutan PKD, minat menjadi PKD di Kecamatan Tualang akan meningkat,” singkat Wan Hadi Saputra

Laporan Redaksi