oleh

Partai Demokrat Jaring Balon Kada Muna, Paparan Visi Misi Jadi Penilaian

Reporter : Erwino

MUNA – DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna membuka penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah (kada) untuk mengikuti kontestasi Pilkada Muna 2020 mendatang.

Partai besutan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini membuka pendaftaran 5 – 14 Oktober mendatang.

“Proses pendaftarannya, sama dengan partai lain,” kata Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Muna, Muhammad Faharuddin Russen.

Pria yang akrab disapa Udin itu menerangkan, penentuan figur yang bakal diusung ditentukan berdasarkan penilaian atas pemaparan visi misi Balon Kada di hadapan masyarakat.

Pemaparan visi misi ini rencananya akan digelar di SOR Laode Pandu Raha dan akan menghadirkan perwakilan dari DPP dan DPD I Provinsi.

BACA JUGA :

“Ini akan menjadi salah satu penilaian utama untuk Balon Kada. Semua pendaftar wajib memaparkan visi misi, karena ini salah satu dari 14 program kerja Demokrat,” tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Muna, Muhammad Suhuf Ibrahim Aku menegaskan, penjaringan ini terbuka bagi siapapun.

Suhuf juga memastikan, para Balon Kada yang mendaftar memiliki peluang dan perlakuan yang sama, dengan kebijakan penentuan ada di DPP Demokrat.

“DPC Muna hanya melakukan penjaringan, yang menentukan nanti adalah DPP dengan melibatkan lembaga survei,” pungkasnya. (B)

Terkini