oleh

Partai Nasdem Klaim Rebut 12 Kursi di DPRD Mubar

-HEADLINE NEWS, POLITIK-448 dibaca

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

KENDARI – Partai Nasdem mengklaim berhasil mengunci 12 kursi di DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, yang digelar 17 April 2019 lalu.

Dengan catatan tersebut, maka dari 20 kursi di DPRD Mubar, partai besutan Surya Paloh ini disebut sukses meraih 60 persen kursi.

Klaim tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Bapilu Partai Nasdem Mubar, Laode Agus Salim, bahwa perolehan kursi itu berdasarkan hasil perhitungan data C1 yang telah direkap KPPS di Mubar.

Baca Juga :

Untuk 12 kursi tersebut, lanjutnya, merupakan akumulasi hasil yang diraih Partai Nasdem dengan jumlah 4 kursi di tiap Dapil. Sebab di Muna Barat hanya ada 3 Dapil, dengan 50 ribu lebih Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Alhamdulillah kita dapat 12 kursi. Dan per dapil itu ada 4 kursi untuk partai Nasdem,” ungkapnya via WhatsAppnya, Jum’at (19/04/2029).

Meski demikian, Agus menyebut untuk nama Caleg yang dinyatakan lolos berdasarkan perhitungan pihaknya ini, belum bisa diumumkan ke Publik. “Belum bisa kami umumkan dulu,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi tentang perolehan suara Nasdem untuk Caleg DPRD Provinsi dan DPR RI di Mubar, Agus mengaku belum mendapatkan data kongritnya, karena masih dalam pengumpulan.

“Baru kabupaten yang fiks, untuk provinsi dan pusat kami masih kumpulkan datanya,” tandas mantan anggota DPM FISIP UHO ini. (A)


Terkini