oleh

Pasar Sentral Asinua Jadi Sasaran Operasi Pasar

-KONAWE, SULTRA-133 dibaca

Reporter : Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Untuk menjaga kestabilan harga dan ketersedian bahan pokok di pasaran, Dinas Ketahanan Pangan Konawe bersama Perum Bolog Unaaha dan Satgas Pangan Konawe menggelar operasi pasar, Senin (21/01/209).

Dalam operasi pasar yang digelar di Pasar Sentral Asinua ini, bahan pokok yang dijual dengan harga murah untuk masyarakat yakni gula pasir dengan harga Rp 11.000 per/kg, miyak goreng seharga Rp 12.500 per/kemasan serta beras medium seharga Rp 8.500 per/kg.

Kepala Dinas Ketahan Pangan Konawe Muhammad Akbar.SP., M.Si mengatakan, oprasi pasar ini digelar untuk menjaga kestabilan harga serta mengecek ketersedian stok Sembako.

“Memasuki awal Februari, mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar di awal tahun 2019, kita berharap stok bahan pokok khususnya gula, minyak goreng, dan beras yang menjadi kebutuhan utama masyarakat masih tersedia,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, jika Operasi Pasar ini merupakan agenda resmi Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengintervensi pasar guna menjaga harga dan pasokan Sembako.

“Insya allah kita akan terus mengintervensi pasar-pasar yang diprediksi akan mengalami kenaikan harga ataupun banyak kekuragan pasokan sembako,” pungkasnya. (a)


Terkini