NEWS

Pasar Sentral Kembali Terang, Alda: Kita Persiapkan Genset dan Bahan Bakarnya

503
×

Pasar Sentral Kembali Terang, Alda: Kita Persiapkan Genset dan Bahan Bakarnya

Sebarkan artikel ini
Kondisi terkini pasar wua wua

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – PlSetelah sempat beberapa hari mengalami mati lampu akibat sekring rusak, lasar Sentral Wua-Wua atau Pasar Baru Kota Kendari kini sudah kembali terang.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Kendari, Alda Kesutan Lapae mengatakan kondisi pasar itu kembali terang setelah pihaknya bersama DPRD Kota Kendari dalam hal ini Komisi I dan II berkoordinasi dengan pihak PLN pada Selasa (31/1/20223) kemarin.

“Pertemuan dari teman-teman DPRD komisi I dan II di PLN kemarin Alhamdulillah kesepakatannya hari itu juga sudah dinyalakan. Jadi pasar Wua-Wua ini saya sampaikan kemarin lampunya sudah dinyalakan,” kata Alda, Rabu (1/2).

Baca Juga : Anggota DPD RI Asal Sultra, Wa Ode Rabia Perjuangkan Jalan Poros Maligano-Ronta di Pusat

Dia mengatakan pihaknya bersama Komisi I dan II DPRD Kota Kendari juga melakukan kunjungan ke pasar Wua-Wua untuk mengecek kondisi pasar terkait pemadaman listrik tersebut.

Dari kunjungan itu, beberapa solusi diberikan kepada para pedagang sembari menunggu pemesanan suku cadang alat sekring yang datang dalam kurun waktu 4 sampai 5 hari.

“Kita sudah memesan satu set alat sekring yang berisi 3 buah sekring seharga Rp4.221.000 per sekringnya khusus untuk menangani kasus di Pasar Wua-Wua,” ungkapnya.

Baca Juga : Perdana di Indonesia, Ratusan Kepala Desa Jalani Pendidikan Khusus di Sekolah Polisi Anggotoa

Solusi yang diberikan diantaranya berkoordinasi dengan pihak PLN, kemudian mempersiapkan genset jika tidak terjadi atau tidak ada solusi dari pihak PLN.

Disamping itu, pihaknya juga mempersiapkan bahan bakar solar yang digunakan untuk genset.

“Sebelum tiba alat itu, PLN sudah memberikan kita jalan atau solusi untuk sementara. Insya Allah mudah-mudahan tidak terjadi lagi pemadaman listrik,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page