oleh

Pasar Sore Kasipute Nyaris Terbakar, Damkar Bombana Minta Warga Laporkan Kejadian Melalui Call Senter

Reporter :Hasrun

Editor : Taya

RUMBIA – Pasar sore Kasipute, Kabupaten Bombana, nyaris terbakar akibat api dari tumpukan sampah pada Minggu, (7/7/2019). Beruntung api berhasil dipadamkan dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran milik Damkar Bombana.

Atas peristiwa tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Damkar Bombana, Waridin sangat menyesalkan ketidakpedulian warga daerah itu terhadap nomor Call Center sebagai tempat pelaporan jika terjadi kebakaran.

“Kemarin untung saja ada Danton saya lagi cukur di sekitaran pasar, dia liat ada kebakaran sampah dengan api besar, akhirnya dia telepon armada untuk ke lokasi lalu padamkan api,”jelas Waridin di ruang kerjanya, Senin, (8/7/2019).

Padahal kata Waridin, pihaknya sudah menyebarkanluaskan nomor Call Center damkar sebagai pusat aduan warga, jika ada titik api yang dapat mengakibatkan kebakaran.

“Padahal kita sudah pasang nomor Call Center di pos kamling, rumah ibadah di pohon, rumah warga dan juga sarana milik Pemerintah,”bebernya.

Baca Juga :

Selain itu, pihak Damkar juga mengeluhkan banyaknya kabel jaringan listrik dan jaringan Telkom, yang dipasang rendah dari dataran tanah. Kondisi tersebut kata Waridin, dapat menjadi penghambat bagi Damkar dalam menjalankan tugas memadaman api ketika terjadi kebakaran.

“Kami juga keluhkan jaringan listrik, telpon Indihome yang rendah sekali.Kita jagan terhambat dengan kabel itu,”jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat daerah itu, untuk melaporkan setiap kejadian kebakaran melalui nomor Call Center yang telah disiapkan.Berikut nomor Call Center Damkar Bombana, 082347960011.(a)

Terkini