NEWS

Pasca Aksi Penembakan di Mabes Polri, Polres Baubau Perketat Penjagaan

483
×

Pasca Aksi Penembakan di Mabes Polri, Polres Baubau Perketat Penjagaan

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Penjagaan di Polres Baubau Diperketat pada Kamis, 1 April 2021. (Foto: Adhil/MEDIAKENDARI.COM)

 

Reporter: Adhil

BAUBAU – Pasca aksi penembakan yang dilakukan terduga teroris di Markas Besar (Mabes) Polri pada Rabu, 31 Maret 2021, Polres Baubau mulai memperketat penjagaan pintu masuk markas komando (Mako) pada Kamis, 1 April 2021.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari mengatakan, penjagaan pintu masuk dilakukan sejumlah anggota kepolisian bersenjata lengkap.

Tamu yang bertandang ke Polres Baubau diperiksa secara ketat seluruh barang bawaannya sebagai antisipasi dan pencegahan aksi teror yang bisa terjadi kapan saja.

“Mulai kemarin anggota sudah kita siagakan. Setelah semua yang datang dipastikan aman, baru diperbolehkan masuk,” kata AKBP Rio Tangkari pada Kamis, 1 April 2021.

Selain memperketat penjagaan, di Mako Polres Baubau, Kapolres Baubau juga mengundang seluruh pengurus kerukunan agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat untuk membahas teknis pengamanan di tempat ibadah dan berbagai tempat umum lainnya.

“Sekarang kita masih lakukan rapat koordinasi. Tentu tujuan kita sama, inginkan aksi terorisme tidak terjadi di Kota Baubau,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page