oleh

Pasca Alih Status Jadi Universitas, Mandala Waluya Kendari Usung Visi Kampus Unggulan 2025

Reporter : Sardin.D

KENDARI – Pasca alih status menjadi universitas, Mandala Waluya Kendari terus melakukan pembenahan sarana dan kualitas akademik demi mencapai visi kampus unggulan tahun 2025.

Rektor Universitas Mandala Waluya (UMW) Dr. PH. Hj. Tasnim, MPH menjelaskan setelah berubah status dari Stikes menjadi universitas pada 19 November 2020, pihaknya berbenah diawal Januari 2021.

“Visi UMW yakni ingin menjadi universitas yang unggul dan menghasilkan lulusan yang berjiwa interpreneur humanis serta berpengetahuan dan adaptif teknologi di tahun 2025 mendatang,” terang Hj. Tasnim, Senin 4 Januari 2020.

Dijelaskannya, mencapai visi tersebut pihaknya menyiapakan empat misi UMW hingga tahun 2025, Pertama mengembangkan pendidikan yang berbasis Iptek yang mengarah pada interprensi dan humanis.

Kedua penelitian yang memberikan edukasi pada masyarakat, Ketiga menyelenggarakan pengabdian masyarakat, dan Keempat menjalin kemitraan dan kerja sama dari lokal, nasional dan internasional.

“Ini yang sedang kami fokus lakukan untuk meningkatkan kemajuan pendidikan di UMW yang berdaya saing. Januari ini kita sudah mulai mengenjot program kerja,” pungkasnya. /B

Terkini