EKONOMI & BISNISFEATURED

Pasca Bencana Gempa di Sulteng, Layanan 4G Telkomsel Berangsur Pulih

617
×

Pasca Bencana Gempa di Sulteng, Layanan 4G Telkomsel Berangsur Pulih

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Jaringan 4G Telkomsel pasca gempa di wilayah Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng ) saat ini berangsur sudah dapat diakses di sebagian besar wilayah terdampak gempa. Hal ini, dikatakan General Maneger, External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Kata dia, Telkomsel membuka posko untuk pencarian keluarga yang hilang, dapur umum serta memberikan fasilitas telepon dan SMS gratis di posko GraPARI Palu. Selain itu Telkomsel juga memfasitasi para pelanggannya untuk berdonasi bagi korban gempa Donggala melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH, maupun QR Code.

“Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, sedangkan layanan data 4G juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu,” ungkap Denny melalui rilisnya Minggu (30/09/2018).

Lanjut Denny, dalam waktu yang cepat Telkomsel telah mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.

“Sebagai operator yang memiliki cakupan terluas di Sulawei Tengah, Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan jaringan di wilayah-wilayah yang terkena bencana,”bebernya.

Untuk itu, tim kami bergerak cepat dalam waktu kurang dari 24 jam memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS.

“Kami atas nama Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulteng dan memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi. Telkomsel juga mengirimkan bantuan berbagai kebutuhan para korban seperti kebutuhan pokok, medis, dan akses telekomunikasi dengan memberikan fasilitas telpon dan SMS gratis,” tutup Denny. (a)


Reporter: Waty

You cannot copy content of this page