oleh

Pasca Viral di Medsos, Sekeluarga asal Bajoe ini Disantuni Bupati Bombana

BOMBANA – Sesaat setelah viral di media sosial (Medsos) Facebook, Agus dan Keluarga yang berasal dari Bajoe, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang saat ini numpang tinggal di rumah warga di Desa Anugrah Kecamatan Lantari Jaya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menuai banyak simpati dari berbagai kalangan, salah satunya datang dari Bupati Bombana, H.Tafdil. Orang nomor satu di Bombana itu langsung menemui keluarga Agus dan memberikan bantuan berupa uang, pada Minggu (28/10/2018).

Video yang diunggah oleh salah satu pemilik akun fecebook yang bernama Ovi Asrofi, memperlihatkan seorang anak yang mengidap penyakit paru-paru basah, namun karena tidak ada biaya anak tersebut dibiarkan saja tanpa mendapatkan perawatan medis.

Bupati Bombana yang memperoleh informasi langsung menemui keluarga Agus di Desa Anugrah Kecamatan Lantari Jaya. Selain memberikan santunan, Bupati juga membawa anak dari pasangan Agus dan Sarah yang sedang mengidap penyakit paru-paru basa ke rumah RSUD Bombana untuk mendapatkan perawatan medis.

Pengunggah Video Ovi Asrofi menceritakan, rombongan keluarga asal Bajoe ini berhijrah ke Bombana untuk mengadu nasib dengan bekerja di salah satu perusahaan yang ada di Bombana. Namun belum sempat bekerja, salah satu anak pasangan Agus dan Sarah menderita penyakit paru-paru basah.

Saat ini keluarga Agus menumpang tinggal di rumah milik warga. Di dalam rumah, dua keluarga itu tinggal dengan 12 orang anak, 6 anak dari pasangan Agus dan Sarah, dan 6 anak lainnya dari pasangan Darto dan Anti.

Camat Lestari Jaya
Camat Lantari Jaya

“Alhamdulillah setelah saya memposting vidio anak itu, banyak simpati yang muncul dari beberapa kalangan, bahkan ada yang dari Timika, Irian Jaya dan ada juga dari Malaysia yang mengirimkan bantuannya dalam bentuk uang. Termasuk juga dengan Pak Bupati, yang memberikan bantuan berupa uang serta memberikan pengobatan kepada anak keluarga Agus yang sakit,” terangnya kepada Mediakendari.com

Dikatakan Kepala Desa Lantari itu, berdasarkan kesepakatan dari pemerintah Desa disepakati Agus sekeluarga akan dibuatkan rumah, karena mereka sudah memutuskan untuk menjadi warga Bombana. “

Sampai saat ini bantuan yang berhasil kumpulkan untuk keluarga Agus sekitar Rp.10 juta, dan uang itu ada di rekening yang telah dibuatkan. Selain itu ada juga bantuan yang diberikan secara langsung kepada keluarga Agus. Dan uang ini akan kita gunakan untuk membuatkan rumah untuk Agus dan keluarganya, sebab dengan pertimbangan penghidupan dan pekerjaan Agus. Mereka sudah memutuskan akan tinggal di Desa ini,” tutupnya. (a)


Reporter : Cikal