DPRD KOTA KENDARIHEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWSPARTAI POLITIKPILEGPILPRESPOLITIK

Pasien dan Karyawan RS Bahteramas Jadi Sasaran Sosialisasi Relawan Demokrasi

544
×

Pasien dan Karyawan RS Bahteramas Jadi Sasaran Sosialisasi Relawan Demokrasi

Sebarkan artikel ini
Suasana relawan demokrasi KPU Kendari saat melakukan sosialisasi kepemiluan terhadap pasien dan keluarga pasien

Reporter : Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Guna meningkatkan partisipasi pemilih, Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Kendari menggelar Sosialisasi Kepemiluan terhadap karyawan, pasien dan keluarga pasien di RS Bahteramas Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (20/03/2019).

Koordinator Relasi Basis Berkebutuhan Khusus, Fifty Ayu Lestari Kosam menuturkan, sosialisasi kali ini berfokus pada tata cara mencoblos Surat Suara yang sah. Hal itu dilakukan katanya, agar daat mencegah Pemilih untuk tidak salah ketika menyalurkan hak suaranya.

“Masih banyak masyarakat yang memang belum tahu bagaimana cara mencoblos. Ini untuk mengurangi suara batal nantinya,” ujar Fifty Ayu usai sosialisasi.

Sosialisasi Kepemiluan terhadap Karyawan RS Bahteramas Sultra. (Foto : Kardin/Mediakendari.com)

Selain itu, pihaknya juga terus memperkenalkan lima jenis warna surat suara yang bakal digunakan pada saat hari Pemilihan kelak di tanggal 17 April 2019.

“Pengenalan lima warna surat suara ini sangat penting. Jangan sampai masyarakat nantinya salah memilih,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang keluarga pasien mengaku sangat senang dengan adanya sosialisasi tersebut. Katanya melalui sosialisasi itu, ia akhirnya mengetahui bagaimana cara mencoblos dan dapat membedakan lima jenis warna surat suara.

Baca Juga :

“Saya sangat senang dengan sosialisasi ini. Karena sebelumnya saya sama sekali tidak tahu bagaimana mau coblos nanti apa lagi soal warna surat suara,” terangnya. (A)

You cannot copy content of this page