oleh

Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Solo Dinyatakan Sembuh

Reporter: Febi Purnasari

KENDARI – Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyatakan adanya penambahan jumlah pasien yang sembuh.

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menjelaskan, per Senin 8 Juni 2020 pukul 17.00 Wita, terdapat satu kasus pasien positif yang dinyatakan sembuh. Pasien itu berasal dari Kabupaten Muna.

“Ini terkait (kontak erat) kasus 30 Sultra. Kasus 30 ini pelaku perjalanan dari Solo, walau ada irisan kontak juga dengan kegiatan keagamaan di Raha,” kata dr La Ode Rabiul Awal via WhatsApp, Senin 8 Juni 2020.

Sementara itu, kata dr Rabiul Awal, untuk kasus konfirmasi positif hari ini tidak ada ada penambahan. Dengan demikian angka total kumulatif kasus konfirmasi positif Corona di Sultra tidak berubah yakni mencapai 259.

“Kasus positif tersebut dengan rincian 155 orang telah dinyatakan sembuh, lima orang meninggal dan 99 kasus positif masih dalam perawatan,” terangnya.

Selanjutnya, untuk data jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini sebanyak 122 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) 729 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 20 kasus.

Terkini