KendariKESEHATANNEWS

Pasien yang Terindikasi Virus Corona di RSUD Bahteramas Hoax

414
×

Pasien yang Terindikasi Virus Corona di RSUD Bahteramas Hoax

Sebarkan artikel ini
Ketgam: RSUD Bahteramas. Foto: Istimewa

Reporter: Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Baru-baru ini warga Kota Kendari digegerkan oleh adanya kabar seorang pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas memiliki gejala terjangkit Virus Corona. Ternyata hal itu tidak benar adanya.

Setelah ditelusuri, rupanya pasien berinisial MW tidak sama sekali memiliki gejala Virus Corona, tetapi terkena penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ibu pasien, Suriati mengungkapkan, setelah melakukan perbincangan melalui telepon seluler kepada Plt Dirut RSUD Bahteramas, Syarif Subijakto, ternyata ia menderita penyakit DBD, bukannya Virus Corona seperti kabar yang beredar.

“Mereka cuma bawa-bawa namanya. Terkait dengan dijangkiti Virus Corona itu adalah Hoax,” jelas Suriati menegaskan, Senin 3 Februari 2020.

Katanya, sekira Pukul 24.00 Wita pada Minggu malam, setelah dokter keluar dari ruangan MW dan memberitahukan hasilnya, bukan terkena Virus Corona.

“Itu dokter saya mendengar hasilnya katanya bagus ibu, tidak apa-apa cuman penyakit DBD,” ujarnya mengikuti perkataan dokter.

Saat ini katanya, MW masih berada di ruang isolasi dan belum ada tindak lanjut dari pihak rumah sakit terkait pasien yang merupakan putranya. (b)

You cannot copy content of this page