KOTAKUSULTRA

Pastikan Kesehatan ABK, KSOP Kendari Lakukan Rapid-Test

310
×

Pastikan Kesehatan ABK, KSOP Kendari Lakukan Rapid-Test

Sebarkan artikel ini
Puluhan ABK jalani Rapid-test. Foto: ist

Reporter : Febi Purnasari/Editor: Indi La’awu

KENDARI : Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, melakukan Rapid-Test kepada 63 Anak Buah Kapal (ABK) untuk memastikan para ABK bekerja dalam kondisi sehat.

Kepala Pos Syahbandar Terminal Pangkalan Perahu Kendari, La Ode Muhammad Hayruddin, Jumat 17 April 2020 mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dini dari kemungkinan resiko terpaparnya virus Covid-19.

“Jadi kita memastikan seluruh crew (ABK) kapal penumpang yang beroperasi pada rute Kendari-Raha-Baubau, dan Kendari-Waode Buri-Wanci dalam keadaan sehat, tidak terpapar virus corona,”katanya.

Hayruddin melanjutkan, sebanyak 63 ABK dari tiga armada kapal sudah melakukan rapid-test dan hasilnya negatif.

“63 ABK sudah melakukan rapid-test dan semua hasilnya negatif. 63 ABK ini berasal dari tiga armada kapal yakni Kapal Motor (KM) Aksar Saputra 08, KM Simba 1, dan KM Agil Pratama 04,”ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan merupakan inisiatif dari KSOP Kendari bekerjasama dengan kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Kendari dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini akan dilanjutkan kembali pada hari Senin, 20 April 2020

“Jadi hari senin nanti, kembali kita akan lakukan rapid-test di Pelabuhan Nusantara, karna masih ada tiga kapal cepat dan dua kapal rute Kendari-Wanci yang belum dilakukan pengecekkan,”tutupnya.

You cannot copy content of this page