BREAKING NEWSKONAWE

Pastikan Pelayanan Masyarakat Konawe Berjalan Baik, Harmin Ramba Serahkan 43 Ekor Sapi Qurban

1137
×

Pastikan Pelayanan Masyarakat Konawe Berjalan Baik, Harmin Ramba Serahkan 43 Ekor Sapi Qurban

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba menyerahkan 43 ekor sapi untuk qurban masyarakat Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, di beberapa titik pada sabtu dan minggu, 15 sampai 16 Juni 2024.

Pj Bupati Harmin Ramba menyerahkan sapi qurban kepada kelompok masyarakat kurang lebih 43 ekor di awali bagian timur laut konawe menjelang Idul Adha 1445 H 2024 M.

Selain menyerahkan sapi qurban, Harmin juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, indomie, telur dan minyak goreng kepada korban abrasi sungai di Desa Muara Sampara.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Harmin Ramba dimulai dari Kelurahan Toronipa, Kecamatan Soropia, Desa Muara Sampara, Kecamatan Kapuiala, PT. VDNI, Desa Besu, Kecamatan Morosi dan diakhiri di Desa Bao-Bao dan Abeli Sawah.

Dalam sambutannya, Harmin Ramba mengatakan bahwa kunjungannya di sejumlah wilayah Konawe bagian timur laut tidak semata-mata hanya menyerahkan hewan kurban, melainkan memastikan keadaan kondisi social ekonomi masyarakat menjelang idul adha 1445 H 2024 M.

“Yang terpenting dalam kunjungan saya hari ini adalah untuk memastikan kondisi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan terutama dari harga pangan dipasaran masih tetap terkendali, itu dari sisi inflasi” kata Pj Bupati.

Harmin bilang, dalam kunjungan disejumlah desa dan kecamatan juga untuk memastikan bahwa pelayanan dimasyarakat masih berjalan dengan baik termasuk persoalan infrastruktur, itu sebenarnya intinya.

Menurutnya, Penyerahan sapi kurban disejumlah wilayah konawe bagian timur laut hari ini hanya merupakan bagian dari kunjungannya, namun kunjungan utamanya adalah bagaimana memastikan social ekonomi masyarakat terutama kebutuhan pangan jelang lebaran tetap terkendali.

“Hari ini sampai besok kita akan menyerahkan kurang lebih 22 sapi kurban dan hari ini juga kita sudah serahkan 21 Ekor sapi kurban yang disiapkan oleh PT. VDNI untuk disalurkan kepada masyarakat lingkar tambang,” terangnya.

Ia menyebutkan bahwa dimomen idul adha 1445 H kali ini, pihaknya menyalurkan 43 ekor sapi kurban di Konawe sudah termasuk dari PT. VDNI
Pj Bupati Harmin juga berharap dimomen Idul Adha ini dapat memberikan kesadaran bagi umat muslim bahwa harta yang dimiliki bukanlah mutlak milik pribadi, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang di dalamnya terdapat hak orang lain. (HS)

You cannot copy content of this page