oleh

Patut Dicontoh, Pemdes dan Masyarakat Talabente Bangun Desa Secara Swadaya

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Meski belum memiliki anggaran dan dana berkaitan dengan statusnya sebagai Desa Persiapan Talabente, namun hal ini tidak menghalangi kinerja Aparat Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Antusias yang sama juga ditunjukan masyarakat Desa Persiapan Talabente untuk mendukung kerja Aparat Desa untuk membenahi administrasi dan pembangunan desa meski harus dilakukan secara swadaya.

Sekretaris Desa Persiapan Talabente Lukman, SE.I menuturkan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan kependudukan untuk melengkapi data administrasi warga.

Baca Juga : Honor Perangkat Desa Talabente Belum Maksimal

Dirinya menilai administrsi kependudukan merupakan salah satu dasar yang harus dimiliki setiap desa, termasuk Talabente yang masih berstatus desa persiapan.

“Makanya saya dan perangkat Desa menargetkan dalam waktu dekat data kependudukan sudah harus rampung,” paparnya pada mediakendari.com. Jumat(25/01/2019).

Selain itu kata Lukman, walaupun saat ini Desa Persiapan Talabente belum memiliki anggaran pembangunan desa, namun pihaknya tetap berusaha untuk memperbaiki sejumlah sarana.

Salah satunya, yakni pagar setiap rumah warga yang ada di Jalan poros untuk keseragaman antara desa persiapan dan desa definitif.

“Alhamdulilah walau kami belum memiliki anggaran, masyarakat di sini sangat antusias dalam membangun desa, mereka melakukan swadaya untuk perbaikan pagar di poros jalan,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai desa persiapan menuju desa definitip pihaknya juga telah membuat program kerja PKK.

“Alhamdulilah masyarakat sangat mendukung utamanya ibu – ibu, semoga Desa persiapan Talabente dapat menjadi desa definitif kedepan,” tutupnya.(B)


Terkini