oleh

Pawai Taaruf dan Kendaraan Hias Bakal Jadi Agenda Pembuka MTQ ke-13 Kolut

Reporter : Ady Arman
Editor : Kang Upi

LASUSUA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara bakal menggelar, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-13, tahun 2019. Agenda syiar Islam ini rencananya dimulai, Sabtu (16/2/2019), diawali dengan Pawai Ta’aruf dan Kendaraan hias.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Lasusua ini, pawai bakal diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Kolut serta seluruh kafilah dari tiap kecamatan.

Pramuka

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemda Kolut, H. Sainal Ahmad,SE mengatakan, pembukaan MTQ dipusatkan di Alun-Alun Kota Lasusua, pukul 20.00 Wita, yang dirangkaikan dengan pelantikan dewan juri serta penyerahan piala bergilir MTQ.

“Sedangkan untuk pawai ta’aruf dan pawai kendaraan hias dilaksanakan besok pagi, star dan finis depan rumah jabatan bupati, dimulai pukul 8.00 Wita,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, MTQ ke-13 ini diikuti 15 kecamatan se-Kolut. Untuk perhelatan keagamaan Islam ini digelar selama enam hari, yakni mulai 16 hingga 21 Februari 2019 mendatang.

“Persiapan kita dipembukaan MTQ ini sudah rampung termasuk untuk pelaksanaan pembukaan, semua tenda serta keperluansuadah disiapkan,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler (Kabag Humas) Pemkab Kolut, Andi Adha Arsyad mengatakan, bahwa pelaksanaan MTQ kali ini mengambil tema, ‘Mewujudkan Insan Yang Qur’ani Menuju Masyarakat yang Madani’.

Ia juga menegaskan, pembukaan MTQ ke-13 ini dipastikan akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kolut Nur Rahman Umar.

“InshaAllah Bapak Bupati Kolut Nur Rahman Umar akan hadir untuk membuka secara resmi MTQ tersebut, sekaligus melantik dewan juri dan pengukuhan pengurus Lembaga Pengembangan Kabupaten Kolaka Utara,” pungkasnya. (A)

Terkini