KOLAKANEWS

Pawai Taaruf MTQ ke 45 se-Kolaka Berlangsung Meriah

463
×

Pawai Taaruf MTQ ke 45 se-Kolaka Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Suasana Pawai Taaruf MTQ Kolaka. Foto: MEDIAKENDARI.com/Sulyamim/b

Reporter: Sulyamin
Editor: Kardin

KOLAKA – Pawai Taaruf pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kolaka di Kecamatan Polinggona, berlangsung meriah dan diikuti semua kecamatan se-Kabupaten Kolaka, pada Minggu 9 Februari 2020.

Kegiatan Pawai Taaruf dihadiri oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin serta unsur Muspika para ulama dan tokoh masyarakat.

Diawali oleh Kecamatan Iwoi Mendaa sebagai peserta pertama dan diakhiri oleh tuan rumah Kecamatan Polinggona melakukan pawai.

Pada pawai Taaruf ini, Kecamatan Polinggona selaku tuan rumah menurunkan jumlah peserta terbanyak diantara kecamatan lainnya sesuai dengan target sukses penyelengaraan dan sukses prestasi.

“Alhamdulillah antusiasme masyarakat Kecamatan Polinggona luar biasa mengikuti pawai ini, kami juga bertekad akan menyapu bersih semua jenis lomba. Dalam mengembangkan kecerdasan emosional, yaitu melalui MTQ,” ucap Camat Polinggona, Guntur Suhandoko.

Kegiatan Pawai taaruf sendiri menjadi forum silaturahmi antar kaum muslimin dari berbagai wilayah kecamatan untuk bersama-sama mengikuti MTQ.

Olehnya itu kata Guntur Suhandoko, selaku tuan rumah dalam menyukseskan kegiatan itu, pihaknya bersama panitia kabupaten membuat spot swafoto bertema MTQ.

Selain itu katanya, dengan adanya MTQ yang dilaksanakan di Kecamatan Polinggona terjadi perputaran ekonomi di masyarakat.

“Dan yang terpenting kami juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kolaka telah memberikan kepercayaan kepada Kecamatan Lolinggona sebagai tuan rumah dalan kegiatan ini. Semoga berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. (b)

You cannot copy content of this page