FEATURED

PBB Konawe Miliki 4 Kursi, H.Alaudin Kosong Dua, Bacalon Bupati Konawe Bawah 2 Kursi

351
×

PBB Konawe Miliki 4 Kursi, H.Alaudin Kosong Dua, Bacalon Bupati Konawe Bawah 2 Kursi

Sebarkan artikel ini

MediaKendari.Com, Unaaha – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe telah menjadwalkan batas akhir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 pada tanggal 17 Juni 2017.

Ketua DPC PBB, H. Alaudin mengatakan bahwa Pemilukada Konawe periode 2018-2023 mendatang, PBB Konawe sendiri hanya bersiap menjadi bakal calon (Bacalon) wakil Bupati Konawe. Adapun Bakal Calon Bupati yang telah dia siapkan berjumlah empat nama. Ke empat nama bacalon Bupati Konawe, adalah Syamsul Ibrahim, Litanto, Adi Jaya Putra dan Wahyu Ade Pratama.

Membuktikan itu, bahkan dia sendiri sudah mendaftarkan maju sebagai bacalon Wakil Bupati Konawe di empat partai politik dan di tambah di PBB sendiri, sehingga total partai yang bakal menjadi kualisinya ada Lima Partai secara keseluruhan.

Partai tempat dia mendaftarkan diri sebagai bacalon Wakil Bupati masing-masing Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Jadi sebagai ketua DPC PBB, tentunya sudah ada Partai sendiri, sehingga ada total lima Partai secara keseluruhan yang nantinya bakal menjadi rujukan. Saya didalamnya sudah mendaftarkan diri,” ujar H Alaudin

Wakil Ketua II DPRD Konawe, menambahkan bahwa dirinya hanya berfikir mengawal Kosong Satu saja dan siap berpasangan diantara empat nama Bacalon Bupati Konawe tersebut.

“Jadi untuk pilkada konawe kedepannya, saya hanya berfikir mengawal kosong satu (01), saya siap untuk jadi kosong dua,” paparnya

Dikatakannya, dia bahkan sudah membangun komunikasi politik dengan bacalon kosong satu konawe saat ini, walaupun hingga sampai sekarang dia belum menentukan pilihan berpasangan dengan siapa nantinya yang pas untuk berpasangan dari empat nama tersebut. Dari ke semuanya itu, bahkan sudah mengantisipasinya mau berpasangan dengan siapa.

“Kita sudah lakukan dengan seksama beberapa partai politik, termasuk saya sendiri ikut mendaftar didalamnya. Jadi harapan saya, kalau beberapa partai ini melihat elektabilitas saya, dan mudah mudahan saja elektabilitas saya bisa mendukung dan dicalonkan oleh partai partai tempat saya mendaftarkan diri,” ungkapnya

Harapannya mendaftarkan diri sebagai bacalon wakil bupati, kata Alaudin, sebetulnya dengan harapan jika kalau ada yang lahir kosong satu dari partai partai, memungkinkan untuk kualisi dan terjadi kesepahaman pandangan dan pendapat.

“Saya pikir apa salahnya, yang jelas kami buka luas pendaftaran terhadap kader kader terbaik kabupaten konawe untuk disilahkan maju mendaftarkan diri di Patai kami dengan Empat kursi yang ada sekarang ini,” imbaunya

Lebih jauh Alaudin memaparkan bahwa di PBB sudah ada empat kursi, sehingga untuk lolos nantinya, masih terdapat kekurangan dua kursi. Harapan dia, kalau bacalon kosong satu konawe bisa membawa kekurangan dua kursi lagi maka sudah terpenuhi persyaratan untuk maju bertarung bersama dalam Pilkada Konawe.
“Maka saya akan dampingi untuk maju. Sebenarnya sudah ada beberapa bakal calon yang kami komunikasi langsung, termasuk Syamsul Ibrahim, Litanto dan Adi Jaya Putra dan Wahyu Ade Pratama. Jadi nanti tinggal partai yang akan putuskan bagaimana elektabilitas masing masing kandidat ini,” terangnya

Liputan : Jafrun / Redaksi

You cannot copy content of this page