oleh

PBESI Baubau Matangkan Persiapan Jelang Porprov Sultra

-NEWS-255 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Pengurus Besar Elektronik Sport Indonesia (PBESI) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah mematangkan persiapan jelang pekan olahraga provinsi (Porprov) Sultra ke-14 yang bakal dihelat di Kota Baubau dan Kabupaten Buton pada November dan Desember 2022 mendatang.

Ketua PBESI Kota Baubau, Zulkifli mengungkapkan pihaknya saat ini tengah mematenkan jumlah kontingen yang akan diturunkan untuk Porprov Sultra nanti.

Ia menyebut, dari 28 orang yang disiapkan, setelah berkoordinasi dengan KONI Baubau pihaknya hanya bisa menurunkan 26 orang saja dengan rincian 18 atlet serta pelatih dan official masing-masing empat orang.

“Hasil rapat para atlet akan melakukan TC dalam waktu dekat, mempersiapkan pakaian para kontingen dan memastikan kondisi para atlet fit,” ungkap Zulkifli, Minggu 06 November 2022.

Zulkifli mengatakan berdasarkan putusan KONI, dalam Porprov nanti yang dipertandingan yaitu Mobile Legend, PUBG, Free Fire dan PS.

“Untuk atlet yang diturunkan pengurus PBESI Baubau melakukan seleksi dengan membuka open turnamen yang beberapa bulan lalu sudah dilaksanakan agar seleksi atlet ini lebih selektif dan adil (fair play),” imbuhnya.

Terkait anggarannya, Zulkifli mengaku masih menunggu keputusan dari KONI. “Kategori cabang e-sport akan memperebutkan empat medali emas dan Baubau menargetkan dua medali emas,” ujarnya.

Penulis : Ardilan