oleh

PDIP dan PAN Tetap Dukung Gubernur Sultra Terpilih

KENDARI – Setelah dilantiknya Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), PDIP dan PAN yang merupakan partai penantang pengusung Asrun-Hugua pada Pilkada lalu tetap akan mendukung pasangan AMAN.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua bahwa peristiwa politik untuk mencari pemimpin di Sultra telah usai dan Ali Mazi-Lukman Abunawas telah ditetapkan sebagai pemenang Pilgub.

Olehnya itu katanya, seluruh Parpol yang ada harus dapat bekerja sama dalam pembangunan Sultra yang lebih baik ke depan.

“Termasuk PDIP. Tentu kita harus dukung untuk pembangunan Sultra ke depan,” ujar Hugua di Gedung Paripurna DPRD Sultra, Rabu (12/9/2018).

Senada dengan itu, Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh menuturkan, soal perbedaan partai serta dukungan pada Pilgub yang lalu telah usai. Setelah itu katanya, yang harus dilihat adalah visi misi untuk dibawa selama lima tahun ke depan.

Olehnya itu lanjut Ketua DPRD Sultra itu, sinkronisasi antara DPRD Provinsi dan Pemerintah tergantung visi misi yang dibawa oleh Pemprov dalam hal ini Ali Mazi dan Lukman Abunawas.

“Visi misi itulah yang akan menjadi prioritas nantinya,” jelasnya.

“Jadi, pesta sudah selesai, kita berikan kesempatan lah pada Pak Ali Mazi dan Pak Lukman untuk membangun daerah ini,” pungkasnya.(a)


Reporter: Kardin

Terkini