PDIP Kendari Turunkan Bantuan Logistik Kepada Korban Banjir Sungai Wanggu

KENDARI – DPC PDIP Kota Kendari mengirimkan batuan logistik ke bantaran Sungai Wanggu untuk warga yang terkena bencana banjir.

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, Ishak Ismail menuturkan, bantuan berupa logistik ke warga yang mengalami bencana banjir merupakan kepedulian partai terhadap masyarakat atas musibah dihadapi.

“Ini merupakan kepedulian partai. Untuk itu kami langsung cepat merespon apa yang dialami oleh warga di Sungai Wanggu ini,” papar pria yang sering disapa Anak Lorong ini usai penyerahan bantuan, Minggu (1/7/2018).

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Lawama menerangkan, untuk penanggulangan warga di bantaran Sungai Wanggu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Pemerintah Pusat guna bantuam anggaran.

“Kita sudah koordinasi dan anggarannya itu sudah ada, tinggal direalisasikan saja untuk pembuatan tanggul,” ungkap Ketua Fraksi PDIP Kota Kendari ini.

Sementara disinggung soal adanya relokasi warga, Anggota DPRD dari Fraksi PDIP Kota Kendari, Umar Bonte mengatakan, relokasi bukanlah solusi yang baik untuk masyarakat yang di bantaran Sungai Wanggu.

“Bukan relokasi yang dibutuhkan warga dan itu bukan solusi yang baik,” cetusnya.

Ditempat yang sama Ketua RT 3, RW 06 Kulurahan Lepolepo, Rustam kepada Mediakendari.com menyampaikan terimakasih kepada PDIP Kota Kendari telah memberikan bantuan kepada warga sekitar Kali Wangu.

“Terimaksih buat PDIP kota Kendari telah memberikan santunan sembako kepada kami, bantuan ini sangat membantu kami korban banjir kali wanggu ini,” singkatnya.

Untuk diketahui, jumlah korban banjir kawansan Kali Wanggu total 110 KK dengan total korban mencapai 480 jiwa. Walaupun banjir telah surut, namun sebagian korban masih bertahan di tenda pengunsian mengantisipasi banjir susulan.


Reporter: Kardin
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total