NEWS

PDIP Sultra Target 100 Kursi Pada Pemilu 2024

3088
×

PDIP Sultra Target 100 Kursi Pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas optimis meraih 100 kursi pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, target tersebut bisa diraih jika seluruh calon legislatif baik provinsi, kabupaten bahkan kota memiliki basis suara yang banyak dan jelas.

“Kursi kita sekarang di DPRD provinsi, kabupaten dan kota ada 69 semua, sebelumnya pada tahun 2019 hanya 45 kursi jadi ada kenaikan. Kita target dari 69 jadi 100 kursi pada pemilu,” terang Lukman di Kendari, Jumat (17/01/22).

Wagub Sultra ini memastikan pihaknya akan memperkuat konsolidasi kepada semua kader bahkan sampai ke tingkat RT/RW.

“Bulan ini sudah tiga kali pertemuan dan Insya Allah mulai Februari kita akan ke DPC-DPC kabupaten kota untuk melantik pos-pos ranting, desa, kelurahan dan RW. Kita akan konsolidasi penguatan partai,” beber Wakil Gubernur Sultra ini.

Lukman mengaku sudah mengantongi nama-nama calon legislatif yang bakal didorong pada Pilcaleg Serentak 2024. Tentunya, lanjut dia, caleg yang diusung memiliki popularitas yang mampu mendongkrak suara nantinya.

“Kami di DPD sudah siap malah ada lebih kuota, makanya nanti verifikasi 1 Februari dari DPP siapa yang diprioritaskan. Prioritas mereka yang sudah duduk, kedua kita prioritaskan kader. Ketiga walaupun bukan kader dia punya basis massa yang cukup besar, semua yang sudah kita jaring langsung dibuatkan KTA,” tandas Lukman.

Reporter : Rahmat R.

You cannot copy content of this page