HEADLINE NEWS

Pecah Telur, Konut Terjangkit Corona, Tambah 4 Kasus di Sultra

464
×

Pecah Telur, Konut Terjangkit Corona, Tambah 4 Kasus di Sultra

Sebarkan artikel ini
Peta teranyar, sebaran Covid-19 di Sultra, Kabupaten Konut jadi pendatang baru. (mediakendari.com)

Reporter : Febi Purnasari

Editor : Indah

KENDARI- Status zona aman dari corona virus (Covid)-19, yang selama ini disandang Kabupaten Konawe Utara (Konut), akhirnya dicabut. Konut kini jadi pendatang baru, sebagai daerah dengan 2 positif penderita. Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra), merilis perkembangan data terbaru kasus Corona, Minggu, 14 Juni 2020, pukul 17.00 WITA.

“Hari ini ada penambahan empat kasus baru positif corona di Sultra, yakni Kabupaten Konut 2 orang. Kota Kendari dan Konawe Selatan masing-masing satu orang. Empat kasus baru ini,  metode penularannya tidak jelas lagi. Untuk Konut, ini adalah kasus dengan sebaran pertama kali,” kata Juru Bicara (Jubir) Gustu Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal.

Dengan bertambahnya 4 case (kasus) baru, maka menambah jumlah penderita Covid-19 di Sultra, sehingga kumulatif menjadi 283 orang. Selain itu juga, Jubir yang akrab disapa dr. Wayong itu, mengungkapkan ada 7 kasus sembuh baru Minggu, 14 Juni 2020. 

“Selain ada penambahan jumlah penderita, hari ini juga kita bertambah tujuh kasus sembuh baru, yakni 4 orang di Kota Kendari dan 3 di Kota Baubau,” jelasnya.

Dengan bertambahnya 4 positif Covid-19, maka total penderita di Sultra menjadi 283 orang.

“Rinciannya, 81 orang masih dalam perawatan, 197 orang telah dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia,” tandasnya.

You cannot copy content of this page