oleh

Peduli Bumi, Plaza Inn Hotel Padamkan Listrik Sejam

KENDARI – Untuk peduli bumi, Plaza Inn Hotel Kendari sukses menggelar kegiatan Erth Hour atau aksi pemadaman lampu, pada Sabtu malam (24/3/2018).

Kurang lebih 50 orang pengunjung yang turut hadir memeriahkan acara tersebut.

General Manager Plaza Inn Hotel Kendari, Yusuf Maulana mengatakan, kegiatan Earth Hour atau pemadaman lampu listrik selama satu jam yakni dari Pukul 20:30 hingga 21:30 waktu setempat.

Ia menjelaskan, Earth Hour yang artinya Jam Bumi adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

“Earth Hour, kampanye terbesar WWF, sekali lagi diselenggarakan untuk mengumpulkan jutaan orang di seluruh dunia untuk menunjukkan komitmen terhadap planet bumi,” ujar Yusuf saat pelaksanaan Earth Hour semalam.

BACA JUGA: Peringati Earth Hour, Plaza Inn Hotel Bakal Padamkan Lampu Selama Sejam

Ia menyampaikan, Earth Hour diselenggarakan di lebih dari 180 negara dan wilayah, sebagai momen solidaritas global untuk planet bumi.

“Kegiatan Earth Hour ini merupakan kegiatan yang sebenarnya tidak boleh putus karena ini diperangati satu kali satu tahun,” ucapnya.

Ia menjelaskan suasana hotel hanya diterangi lilin serta di luar hotel di kelilingi obor. Serta free makanan dan minuman daerah seperti ubi rebus atau wedang Jahe.

“Berdasarkan waktu daerah masing-masing jam stengah sembilan malam itu serentak di seluruh dunia lampu akan padam kecuali orang yang tidak sadar dan tidak tau apa itu Erth Hour,” tukasnya.

Ia menyampaikan, rangkaian acara juga diiringi akustik serta ada yang unik yaitu makan yang sangat murah skali hanya Rp 6000 di mana yang kita target 1 menit harganya Rp 1000.

“Kegiatan seperti ini yang di ambil hanya momen keseruannya saja saya juga sudah informasikan dan tamu sudah banyak yang tertarik,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Perancis, Aurora mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Plaza Inn hotel sangat bagus mengajarkan bahwa dunia ini penting perlu kita jaga.

“Saya sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan malam ini, dengan menghadirkan nuansa suasana romantis dan unik untuk memanjakan pengunjung,” tutupnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini