NEWS

Peduli Covid-19, BKIPM Kendari Serahkan 1,7 Ton Olahan Ikan Untuk Warga

280
×

Peduli Covid-19, BKIPM Kendari Serahkan 1,7 Ton Olahan Ikan Untuk Warga

Sebarkan artikel ini
Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, saat memeriksa bantuan olahan ikan sehat bermutu dari pihak BKIPM Kendari. Foto : Febi Purnasari / MediaKendari.com

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Peduli dampak covid-19 bagi warga kurang mampu, Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM) Dinas Perikanan Kota Kendari bakal membagikan olahan ikan untuk warga.

Bantuan olahan ikan ini diserahkan untuk warga melalui Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir yang menerima secara simbolis, dari Kepala BKIPM Kendari, Amdalia Adhitama di Rumah Jabatan Walikota Kendari, Rabu 20 Mei 2020.

Bantuan tersebut sebanyak 1.750 kilogram atau 1,75 ton yang telah dibagi dalam paketan kecil seberat 3,5 kilogram sebanyak 500 paket, untuk selanjutnya bakal didistribusikan ke 10 kecamatan se Kota Kendari.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan, pihaknya berterimakasih kepada KKP yang sudah memberikan kepedulian dan bantuan ikan.

“Ini salah satu bahan makanan yang sangat dibutuhkan masyarakat dan ini juga akan menambah imunitas masyarakat kita karena saya yakin gizinya akan terjaga,” kata Sukarnain.

Dirinya berharap masyarakat  bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik dan segera mengolah karena ini merupakan bahan makanan yang punya masa kadaluwarsa.

“Kepada warga penerima bantuan ini agar segera diolah supaya bisa bermanfaatkan dan digunakan oleh keluarga. Apalagi ini menjelang lebaran, apabila tidak bisa potong ayam paling tidak makan ikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKIPM Kendari, Amdalia Adhitama mengatakan, donasi ini merupakan agenda tahunan di instansinya dalam momen bulan bakti karantina ikan.

“Tiap tahun kami membagikan ikan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk meningkatkan gizi masyarakat itu sendiri dan juga menjaga ketahanan kesehatan mereka,” kata Amdalia.

Dijelaskanya juga, selain di Kota Kendari, pihaknya juga akan membagikan donasi berupa olahan ikan untuk warga di wilayah Kabupaten Konawe dan Konawe Selatan dengan total ikan yang disiapkan sekitar lima ton.

“Besok kami akan bagikan di Kabupaten Konawe dan Konawe Selatan dengan total ikan yang kami bagikan seluruhnya sekitar lima ton dengan jenis Ikan Bandeng dan Ikan Layang,” tuturnya.

You cannot copy content of this page