oleh

Peduli Covid-19, Inez Cosmetics Bantu Ribuan Botol Hand Sanitizer Untuk Pemprov Sultra

KENDARI – Penyebaran pandemic covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terus meningkat, menggugah kepedulian produsen kosmetik nasional, Inez Cosmetics untuk turut ambil bagian dalam penaggulangan wabah tersebut.

Hal itu salah satunya dengan memproduksi ribuan hand sanitizer untuk disumbangkan bagi masyarakat di Bumi Anoa sebagai dukungan upaya Pemerintah Provinsi Sultra menanggulangi Covid–19.

1000 botol hand sanitizer ukuran 100 ml produksi Inez Cosmetics diterima secara simbolik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi dari Supervisor Marketing produsen Inez Cosmetics Isra Yusnani di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Selasa, 19 Mei 2020.

Selain diserahkan untuk Pemerintah Provinsi untuk di distribusikan ke masyarakat, hand sanitizer dari Inez Cosmetic juga dibagikan untuk anggota gugus tugas Covid -19, serta tim medis dan rumah sakit rujukan covid-19.

Spv Marketing produsen Inez Cosmetics, Isra Yusnani dalam rilisnya menjelaskan, penyerahan hand sanitizer ini juga merupakan ajakan kepada masyarakat untuk berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Ini ajakan untuk berperan, bergotong-royong, dan ikut aktif untuk memberikan sumbangsih dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 , sehingga pandemi Covid – 19 dapat segera berlalu,” kata Isra.

Menurutnya, tim medis, Satgas yang berada di garda terdepan dalam penanganan virus Corona ini, sangat membutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung selama bertugas.

“Sayangnya, cukup sulit bagi tim medis dan satgas untuk memperoleh hand sanitizer pada kondisi seperti saat ini dan membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan itu,” terangnya.

Oleh karena itu, kata Isra, sebagai bentuk dukungan masyarakat dalam upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid – 19, Inez Cosmetics berinisiatif untuk memproduksi hand sanitizer, untuk diserahkan kepada pemerintah setempat.

“Dengan penyerahan hand sanitizer ini, Inez Cosmetics mengharapkan para tim medis dan Satgas Covid-19 dapat lebih terlindungi dalam menjalankan tugas mereka di lapangan,” ungkapnya.

Selain di Sultra, Inez Cosmetics juga menyerahkan hand sanitizer ke sejumlah daerah lainnya, seperti sebanyak 2.200 botol untuk Satgas Covid 19 Jatim, sebanyak 500 botol untuk pemerintah kota Malang.

Selain itu, sebanyak 700 botol untuk Polres dan Polsek Malang, sebanyak 2.000 botol untuk pemerintah Jawa Tengah, sebanyak 5000 botol diserahkan kepada Gubernur Jawa Timur.

Isra juga menegaskan, Inez akan terus berkontribusi memproduksi dan produksi hand sanitizer telah berjalan hingga ratusan ribu botol dan akan disebarkan ke penjuru Tanah Air.

“Target selanjutnya Pemprov Jabar, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, TNI , Univ Negeri Malang,” pungkasnya.

Gubernur Sultra dan Ketua KONI Sultra Beri Apresiasi

Atas dukungannya dalam penanganan covid-19 melalui bantuan 1000 botol hand sanitizer, Gubernur Sultra Ali Mazi menyatakan apresiasinya untuk PT Kosmetikatama Super Indah selaku produsesn Inez Cosmetic.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Sultra, karena nantinya bantuan ini akan dibagikan ke masyarakat, karena bantuan ini dibutuhkan, kami berterimakasih atas partisipasi dalam menghadapi covid-19,” kata Ali Mazi.

Apresiasi senada juga disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Agista Aryani Ali Mazi bahwa pihaknya mendukung aksi sosial Inez Cosmetic sebagai kepedulian untuk penanganan covid-19.

Sebagai produk dalam negeri, kata Agista Aryani Ali Mazi yang juga Istri Gubernur Sultra, Ali Mazi ini, dirinya mengajak masyarakat untuk senantiasa menggunakan produk inez Cosmetic.

“Inez Cosmetic adalah produk lokal Indonesia karya anak bangsa yang saat ini sedang memasyarakat, gunakan produk ini agar kita tetap segar, tetap bugar, tetap cantik dan tetap sehat khususnya di masa pandemi ini,” ungkap Ketua TP PKK Sultra ini.

Untuk informasi, Inez Cosmetics merupakan produk kecantikan yang cukup kondang di masyarakat hasil produksi PT. Kosmetikatama Super Indah dengan produk bermerk Inez berdiri pada tahun 1998 di Singosari, Malang, Jawa Timur.

Dalam sejarahnya, Inez Cosmetics telah lebih dari 44 tahun berpengalaman dalam bidang kosmetika hingga merambah Benua Eropa. Dan sampai saat ini sudah terdapat 256 produk inez yang telah beredar di pasaran yang meliputi wilayah Indonesia.

Terkini