KOLAKA

Peduli ke Satgas TMMD, Penjual Sayur di Kolaka Berbagi Makanan

332
×

Peduli ke Satgas TMMD, Penjual Sayur di Kolaka Berbagi Makanan

Sebarkan artikel ini
Suasana Penjual Sayur dan TMMD
Suasana Penjual Sayur dan TMMD

Penulis : Redaksi

KOLAKA – Pak Dede (35) penjual sayur yang tinggal di SP 1 Desa Anomenda Kecamatan Tohari , Kabupaten Kolaka tak pernah merasa asing di lokasi TMMD yang tengah merehab Masjid Nurul Amri di Desa Lamedai. Hal ini yang mendorong dirinya untuk menyinggahkan sedikit makanan di lokasi.

“Terdorong dari kesehariannya melewati lokasi pembangunan Masjid, pak Dede tergugah hatinya untuk turut berpartisipasi didalamnya, walaupun sekedar memberikan cemilan,” kata Kapenrem 143/HO, Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya yang diterima Mediakendari.com Rabu 8 Juli 2020.

Kata Sumarsono, sikap Dede menunjukan kepedulian. Meski hanya hal kecil, namun ia sangat mengapresiasi dan patut dijadikan contoh untuk semua orang.

Dikonfirmasi dilapangan, Dede mengaku melakukan hal ini karenakan rasa kebersamaan yang sudah terjalin bersama warga sekitar dan ingin turut membantu para tentara yang sedang bekerja.

“Ingin rasanya saya berada disana, walaupun saya tinggal di Desa lain. Tapi saya merasa terpanggil dengan hadirnya bapak – bapak TNI disini, apalagi yang dibangun merupakan sarana ibadah,” ujarnya.

Dede berharap kedepan TMMD juga bisa hadir di kampung halamannya. “Saya salut dan bangga dengan apa yang dilakukan TMMD disini, terbersit harapan saya kedepannya TMMD bisa hadir di Desa saya,” imbuhnya

“Pelajaran berharga saya petik dari semua ini, TNI yang jauh saja rela datang kesini apalagi kita yang berada dekat disini,” pungkas ayah beranak satu ini.

You cannot copy content of this page