oleh

Peduli Korban Banjir, BKMT Konawe Ikut Salurkan Bantuan

Editor : Taya

KENDARI – Bencana banjir khususnya di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini telah merendam 25 Kecamatan, 143 Desa dan 28 Kelurahan dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) terdampak mencapai 24.906 atau sebanyak 88.304 jiwa.

Hingga kini bantuan untuk warga terdampak terus berdatangan baik dari Pemerintah, Organisasi, Lembaga, Yayasan, maupun perorangan, termasuk dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Konawe.

“Bantuannya kita murni sumbangan dari ibu-ibu majelis taklim dari ibu-ibu Kepala Dinas,” jelasnya kepada mediakendari.com, Minggu (16/6/2019).

Cici mengatakan, dalam penyaluran bantuan pihaknya diterima oleh Kepala Desa penerima bantuan.

Menurut Ketua BKMT Konawe, Cici Ita Ristianty bantuan tersebut disalurkan di empat kecamatan dan lima desa terdampak banjir yakni Desa Ambopi Kecamatan Tongauna Utara, Desa Korumba dan Desa Laloosu Kecamatan Anggotoa, Desa Laosu Kecamatan Morosi, dan Desa Anggoro Kecamatan Wonggeduku.

“Kami sarankan untuk diberikan langsung kepada masyarakat karena seperti di Tongauna Utara dan Anggotoa itu masyarakat sudah ada yang kembali ke rumahnya, sehingga kami serahkan ke rumah-rumahnya,” katanya.

BKMT Konawe memberikan bantuan kepada warga berupa 100 kelambu untuk menghindari gigitan nyamuk demam berdarah di pengungsian. Selain itu, BKMT Konawe, lanjut Cici, menyerahkan makanan bayi, susu anak-anak, pakaian dalam, popok, gula, mie instan, dan gula serta beras.

“Di pengungsian kebanyakan kekurangan pakaian dalam sama popok bayi dan susu,” katanya.

Terkini