Peduli Nasib Korban Banjir di Sultra, Perawat di Bombana Kumpul Bantuan

Reporter: Hasrun

Editor: Kang Upi

RUMBIA – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat perhatian dari berbagai pihak di Kabupaten Bombana, salah satunya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bombana.

Peduli dengan nasib para korban bencana banjir tersebut, DPD PPNI Bombana menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak lima karung dan 30 dos air minum, serta 20 dos mi instan juga pakaian bekas sebanyak dua karung.

Bantuan yang terkumpul dari sumbangan para anggota PPNI serta hasil penggalangan dana ini, disalurkan kepada korban banjir melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bombana, Jumat (14/6/2019) malam.

Divisi Bidang Humas PPNI Bombana, Arduna, Amd Kep menuturkan, bantuan tersebut sebagai partisipasi dan empati atas musibah banjir yang melanda wilayah Kolaka Timur, Konawe Utara dan juga Konawe.

“Sebagai posko induk bantuan bencana banjir, pihak BPBD Bombana bakal menyalurkan kepada warga di beberapa wilayah yang terdampak banjir,” ujar Arduna kepada mediakendari.com, Sabtu (15/6/2019).

Ia juga menjelaskan, bantuan tersebut hasil penggalangan dana yang dilakukan selama dua hari oleh anggota PPNI di Bombana. “Kita juga kumpulkan dana sesama perawat yang ada di Bombana,” tambahnya.

Mewakili PPNI Bombana, Arduna berharap agar bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang tinggal di daerah terdampak banjir. “Semoga ini bisa membantu meringankan beban mereka yang sedang di pengungsian,” tutupnya.

Sementara itu, Kasi Kontruksi BPBD Bombana, Harnoto Anas mengatakan, pihaknya akan meyalurkan bantuan tersebut kepada korban banjir pada 16 Juni 2019. “Kita akan mengantar bantuan besok,” singkatnya. (A)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total