NEWS

Peduli Pendidikan Dimasa Pandemi, Brimob Polda Sultra Lakukan Program BRAIN

774
×

Peduli Pendidikan Dimasa Pandemi, Brimob Polda Sultra Lakukan Program BRAIN

Sebarkan artikel ini
Personerl Sat Brimob Polda Sultra saat melaksanakan program BRAIN atau Brimob Ramah Anak Indonesia. Foto: IST

Teporter : Andri Sutrisno

KENDARI – Menindak lanjuti instruksi Komandan Korps Brimob Polri, Sat Brimob Polda Sultra melaksanakan program BRAIN atau Brimob Ramah Anak Indonesia untuk membantu menyediakan sarana belajar bagi siswa dimasa pandemi.

Komandan Korps Brigade Mobile Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko menginstruksikan keseluruh jajaran Sat Brimob Polda agar ikut serta membantu pemerintah untuk tetap menjalankan program pendidikan ditengah pandemi virus covid-19.

Lewat BRAIN, Sat Brimob Polda Sultra menyiapkan ruang belajar lengkapi dengan fasilitas internet (Wi-fi), guna membantu siswa yang tinggal disekitar kesatuan. Pelaksanaan belajar online didampingi personel Brimob yang sudah berpengalaman sebagai seorang pengajar/instruktur.

Kabag Ops Sat Brimobda Sultra AKP Asri Diyni SE MM menjelaskan, BRAIN ini diadakan Detasemen Gegana Sat Brimobda Sultra.

“Kegiatan BRAIN hari ini dipimpin Lakhar Danden Gegana AKP Moh. Jacub Nursagli K. SIK MH bersama staf dan Bhayangkari yang diikuti oleh 12 orang anak dari berbagai usia sekolah,” Jelas AKP Asri Diyni pada awak media, Senin, 07 September 2020

Dijelaskannya, BRAIN merupakan program unggulan Korps Brimob Polri dalam rangka membantu pemerintah di sektor pendidikan, yang melibatkan personel Sat Brimobda Sultra dan anggota Bhayangkari.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini maka anak-anak kita dapat terbantu untuk terus memperoleh materi pelajaran sekolah ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini. Dalam kegiatan BRAIN ini kami juga senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan,” tutupnya. (2/2)

You cannot copy content of this page