KOTAKU

Peduli Warga Terdampak Covid-19, BLK Kendari Bantu Sembako Untuk Lansia

492
×

Peduli Warga Terdampak Covid-19, BLK Kendari Bantu Sembako Untuk Lansia

Sebarkan artikel ini
Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu (kiri) saat mengunjungi nenek Wa Ritalamu (kanan) di rumahnya. Selasa, 28 April 2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Reporter: Taswin Tahang/Editor: Indi La’awu

KENDARI – Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari La Ode Haji Polondu bersama staf berkunjung ke rumah Nenek Wa Ritalamu di Kelurahan Anggoeya, Kecamatan Poasia Kota Kendari untuk mengantarkan bantuan bahan makanan.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu menjelaskan saat pihaknya tiba di rumah Nenek Wa Ritalamu, dirinya bersama jajaran disambut nenek tersebut dengan senang, walau beliau sudah tidak bisa melihat.

“Kehidupan sehari-hari Nenek Wa Ritalamu, Ibu Julia dan dua orang cucunya dan anaknya Ibu Julia sangat memprihatinkan karena Ibu Julia sebagai tulang punggung keluarga tidak mempunyai pekerjaan tetap. Syukurnya Rumah Ibu Julia berdekatan dengan Rumahnya Kakaknya sendiri, sehingga kalau mereka kesulitan, selalu dibantu oleh saudaranya yang berdekatan rumah” jelasnya Selasa, 28 April 2020.

Kedatangan keluarga besar BLK Kendari mendapatkan sambutan haru dari keluarga nenek tersebut serta ucapan terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan.

“Beliau masih sempat bercanda dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan kami dari BLK Kendari ke rumahnya,” ungkapnya.

Ia berharap semoga Allah senantiasa memberikan rahmat kesehatan kepada keluarga nenek Wa Ritalamu. Dan moga masih bisa diberi kesempatan untuk dapat berjumpa pada lain kesempatan.

“Terima kasih atas sambutannya kepada kami ya Nenek Wa Ritalamu, semoga Nenek Wa Ritalamu, Ibu Julia dan kedua cucu kecilnya serta kita semua senantiasa sehat wal afiat dan panjang umur, Insya Allah nanti kami datang lagi mengunjungi nenek. Aamiin,” harap Kepala BLK Kendari.

Untuk diketahui, Nenek Wa Ritalamu berasal dari Kapontori Kabupaten Buton dan telah lama menetap di Kota Kendari. Nenek telah berusia 80 tahun, dan penglihatan serta pendengaran yang sudah tidak normal.

Dia tinggal bersama putrinya Ibu Julia dan dua orang cucunya yang masih kecil. Ibu Julia adalah seorang janda yang belum lama ditinggal suaminya karena meninggal dunia.

You cannot copy content of this page