oleh

Peduli Warga Terdampak Pandemi, FKIJK Bagikan Ratusan Paket Sembako

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Aksi Berbagi Dengan Kasih (ABDI) dengan membagikan bantuan untuk warga miskin di Kota Kendari.

Ketua FKIJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution menjelaskan melalui ABDI, FKIJK ingin memberikan kontribusi langsung untuk masyarakat miskin yang ikut terdampak pandemi covid-19.

Untuk titik penyaluran bantuan Sembako ini dilakukan disejumlah tempat seperti wilayah Kecamatan Baruga, Lepo Lepo, Puwatu dan sejumlah wilayah lainnya.

“Sasaran bantuan ini bervariasi, mulai pemulung, ojol, pengemis, masyarakat pinggiran kota, panti asuhan, petugas sampah, tukang parkir, pengayuh becak, hingga guru honorer di Sekolah Luar Biasa,” kata Mohammad Fredly Nasution.

Dijelaskannya, jumlah paket bantuan yang disalurkan ini mencapai 250 paket. Penyalurannya sendiri dilakukan serentak oleh anggota FKIJK baik dari sektor Perbankan, Pasar Modal, dan Industri Keuangan Non Bank, termasuk OJK.

“Semoga ABDI ini bermanfaat untuk warga kurang mampu yang saat ini sedang dilanda wabah covid-19. Semoga ABDI menjadi pengingat di bulan Ramadan untuk menjadi berkah bagi sesama dan lingkungan,” tutupnya.

Terkini