oleh

Pegadaian Syariah Kendari Gandeng IZI Sultra Salurkan Bantuan Ramadan

 

Reporter: La Ato

KENDARI – PT Pegadaian (Persero) Syariah Cabang Kendari bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan paket Ramadan di wilayah Kabupaten Bombana, Selasa, 4 Mei 2021.

Paket Ramadan yang disalurkan merupakan Dana Kebajikan Umat (DKU) oleh Pegadaian Syariah cabang Kendari yang dihimpun dari para nasabahnya. Paket yang disalurkan berupa paket sembako sebanyak 55 yang disalurkan kepada masyarakat duafa di beberapa wilayah Kabupaten Bombana, yakni Kelurahan Poea, Kecamatan Rumbia Tengah, Desa Lantowonua, Kecamatan Rumbia, Kelurahan Lameroro, dan Desa Aneka Marga (Kecamatan Rarowatu Utara).

Bidang Program IZI Sultra, Abdul Fajar menuturkan, saat proses penyaluran, paket ini disambut gembira oleh para penerima manfaat. Mereka sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Salah satu yang berkesan adalah akses di wilayah penyaluran yang cukup ekstrem, sehingga prosesnya membutuhkan waktu satu hari penuh,” kata Abdul Fajar, sebagaimana rilis yang diterima MediaKendari.Com, Rabu, 5 Mei 2021.

“Mereka berharap, kedua lembaga ini dapat terus maju dan berkembang, sehingga ke depan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, dan dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya. (C)

Terkini