KendariPOLITIK

Pekan ini Dua Balon Kada di Sultra Terima Rekomendasi PDIP

456
×

Pekan ini Dua Balon Kada di Sultra Terima Rekomendasi PDIP

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas
Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas. (Foto: Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas mengungkapkan pekan ini dua bakal calon (Balon) kepala daerah (Kada) di Sultra akan menerima rekomendasi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDIP.

Dua balon kada itu, beber Lukman, yakni balon Bupati dan Wakil Bupati Muna, Rusman Emba – Bahrun Labuta dan balon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani – Senawan Silondae.

Meski begitu, soal waktu penyerahan rekomendasi partai, Lukman Abunawas mengaku belum mengetahui pasti jadwalnya.

“Pak Rusman bersama pasangannya di Muna dan Rusmin bersama Senawan di Konsel. Intinya minggu ini mereka sudah terima rekomendasi,” ucap Lukman Abunawas saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 20 Juli 2020.

Wakil Gubenur Sultra ini menyebut, rekomendasi untuk dua pasangan ini menyusul tiga pasangan sebelumnya yang duluan diserahkan oleh DPP PDIP.

Tiga pasangan sebelumnya yang dimaksud, kata dia, yaitu tahap pertama, Abu Hasan – Suhuzu di Buton Utara, tahap dua, Ruksamin – Abu Haera di Konawe Utara serta pasangan Haliana – Ilmiati Daud di Wakatobi.

Sedangkan untuk tahap empat yaitu daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep), Lukman menerangkan saat ini PDIP belum punya sosok untuk dua daerah tersebut.

“Pak Rusman dan Rusmin ini mereka masuk tahap tiga. Sementara dua daerah (Koltim dan Konkep) ini belum ada nama. Tetapi yang diusung adalah dia yang memenuhi untuk partai koalisinya,” pungkas mantan Bupati Konawe dua periode ini. (b).

You cannot copy content of this page