NEWS

Pelabuhan Mulai Dipadati Pemudik, Jasa Penyeberangan Lainea Jadi Pilihan Pemudik

904

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Jelang hari raya Idul Fitri tahun 2023, pemudik mulai memadati sejumlah pelabuhan yang ada di Kota Kendari.

Padatnya pelabuhan tersebut membuat beberapa pemudik menggunakan jasa penyebrangan lain yang ada di kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan.

Salah satu pemudik, Eti mengatakan dirinya memilih pelabuhan Lainea pasalnya beberapa pelabuhan yang ada saat ini sangat ramai hingga terjadi antrian panjang.

“Disini tidak sepadat pelabuhan kapal lainnya. Kalau di torobulu kemungkinan kita akan mengantri untuk masuk kapal sampai malam,” ungkapnya.

Tak hanya itu melalui pelabuhan ini juga penyebarangan yang hanya memakan waktu 1 hingga 2 jam membuat masyarakat lebih memilih untuk menggunakan jasa penyebrangan ini.

“Kita berangkat dari jam tiga subuh tapi sampai disini juga sudah banyak yang mengantri. Harganya juga cukup terjangkau,” bebernya.

Sementara itu salah satu pemudik lain, Odhet mengungkapkan dirinya mengantri sejak pukul 6 dan baru mendapatkan tumpangan kapal di jam 8 pagi hari ini.

“Disini juga lumayan banyak pemudik tapi Alhamdulillah masih bisa berangkat pagi,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version