oleh

Pelajar Asal Kendari dan Raha Terpilih Jadi Peserta Paskibraka Nasional

KENDARI – Tarisya Ramdhani, siswa dari SMAN 2 Raha dan Muhammad Rezkyawan siswa asal SMAN 4 KendariĀ  yang masih duduk dibangku kelas XI MIPA ini, terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional di Istana Negara di Jakarta pada 17 Agustus 2018 nantinya.

Kepala SMAN 4 Kendari, Ruslan mengaku bangga, dengan salah satu siswanya yang lulus ditingkat nasionalĀ  mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jadi Muhammad Rezkyawan (SMAN 4) bersama Tarisya Ramdhani, siswa dari SMAN 2 Raha terpilih menjadi peserta Paskibraka tingkat nasional,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (25/7/2018).

Lanjutnya, Muhammad Rezkyawan bisa terpilih menjadi Paskibraka tingkat Nasional, tentu semua itu telah dilalui dengan penuh perjuangan mulai dari tahap seleksi tingkat sekolah, tingkat Kota serta tingkat Provinsi dan akhirnya berhasil mewakili Sultra.

“SMAN 4 Kendari memang memiliki Ordibasis Paskibra yang memiliki ciri khas dalam merekrut para siswa yang minat dibidang ini. Hal tersebut terbukti, melalui kegiatan diklat yang selalu diadakan setiap awal tahun pelajaran Dibidang Ordibasis Paskibraka,” jelasnya.

Melalui diklat inilah yang dilalui para siswa termasuk Muhammad Rezkyawan untuk menjadi seorang anggota paski yang betul-betul bisa diandalkan dilevel manapun.

“Semua itu juga berkat kerjasama sekolah dengan purna paskibraka smanpat yang memiliki kepedulian untuk membangun dan membersarkan almamater SMAN 4 Kendari,” ungkapnya


Reporter: Ruslan

Terkini