oleh

Pelajar dan Mahasiswa se-Konawe Disosialisasikan Cara Mencoblos di Pemilu 2019

-KONAWE, SULTRA-28 dibaca

Reporter : Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Ratusan pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan kampus di Kabupaten Konawe, mengikuti sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, di salah satu hotel di Konawe, Kamis (7/2/2019).

Sosialisasi yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sultra ini, menghadirkan pakar politik UHO, Prof.Dr.Eka Suaib.M.si dan Ketua KPU Konawe, Muhammad Azwar, sebagai pembicara.

Pada kesempatan ini, Muhammad Azwar menjelaskan dihadapan ratusan pelajar dan mahasiswa tentang tahapan Pemilu, bentuk dan jenis surat suara serta tatacara pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pada Pemilu 2019 nanti pemilih akan mendapat lima surat suara yang akan dibedakan dengan warna,” papar Azwar.

Dijelaskannya juga, bahwa pemungutan suara di Pemilu 2019 digelar serentak untuk memilih legiselator DPR RI, DPRD Provinsi dan Kota serta Presiden dan Wakil Presiden.

“Tahun 2019 akan menjadi momentum besar. Dimana masyarakat Indonesia akan memilih pemimpin bangsa menuju masa depan yang lebih baik,” jelas Azwar.

Menurutnya, pada Pemilu 2019 jumlah pemilih muda lebih banyak dibanding momen pesta demokrasi serupa tahun sebelumnya. Untuk itu, diharapkan pemilih muda dapat menyalurkan hak suaranya.(b)


Terkini