oleh

Pelajar SDN 9 Palsel Tampilkan Alunan Musik Bambu Pada Pembukaan Porseni

Reporter : Erlin
Editor : Ismed

PALANGGA SELATAN – Pelajar asal Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Palangga Selatan (Palsel) menampilkan alunan musik khas dari bambu pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Kecamatan Palangga Selatan (Palsel) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Penampilan Alunan musik bambu ditampilkan sebelum upacara pembukaan Porseni dimulai. Adapun Pesertanya diikuti 9 Desa dan 1 Kelurahan, dengan jumlah cabang olaharaga (Cabor) yang terdiri dari, Sepak Bola Putra, Bola Volly Putra dan Putri Tenes Meja, Lomba Morompa dan Lomba Menggiring Bola, untuk tingkat pelajar SD, yakni Bola Futsal, Lari Karung, Lari 100 meter, dan Bola Volly Putra-Putri tingkat SMP. Bertempat di lapangan Sepak Bola Kelurahan Amondo, Senin (19/8/2019).

Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga ST MM, di dampingi Ketua TP PKK Hj Nurlin Surunuddin Saat membuka kegiatan Porseni Tingkat Kecamatan Palangga Selatan mengatakan kegiatan porseni ini masih ada kaitanya dengan hari kemerdekaan RI ke 74.

BACA JUGA :

“Jadi marilah kita rayakan sebaik-baiknya, juga sebagai bakti dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang rela mempertahankan kemerdekaan dengan rela mengorbankan jiwa raga dan harta benda,” kata Surunuddin.

Diharapkan juga,melalui Porseni ini dapat melahirkan bibit handal yang bisa didorong pada event skala besar, yang mana kegiatan ini sesuai dengan Visi Pemda Konsel, yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar menjadi manusia yang sehat dan sejahtera.

“Terima kasih atas partisipasi masyarakat Palsel, mari junjung semangat sportifitas dengan menjadikan moment ini sebagai hiburan, sekaligus untuk mempererat persatuan dan kebersamaan demi kelancaran pembangunan di semua bidang,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pembukaan Porseni ditandai dengan pelaksanaan upacara, dan bertindak sebagai Pembina Upacara, Bupati Konsel dengan pemimpin Upacara PS Kanit Binmas Polsek Palsel Bripka Heri Mirzawan.

Turut hadir pembukaan Porseni yakni Kapolsek Palsel, Ipda Jajang Sudrajat SE, Camat Palsel Suhandi S Pd M Si, para pimpinan OPD, Ketua Panitia Kegiatan, Erman SE dan Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Agama serta tamu undangan lainnya.(B)

Terkini