NEWS

Pelajar SMP Se-Kota Kendari Ramaikan Pagelaran Seni Budaya Tari Lariangi

800
×

Pelajar SMP Se-Kota Kendari Ramaikan Pagelaran Seni Budaya Tari Lariangi

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah resmi membuka pagelaran seni dan budaya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari di Lapangan Eks MTQ Kendari Rabu lalu.

Rangkaian acara tersebut terus berlanjut sebagai ajang untuk memeriahkan HUT Kota kendari tersebut dengan berbagai lomba seni dan budaya untuk pelajar Kota Kendari.

Pagelaran seni dan budaya kali ini menampilkan lomba Tari Lariangi yang diikuti perwakilan pelajar SMP Se-Kota Kendari di Lapangan Eks MTQ Kendari, Jumat (05/05) malam.

Pemerhati Seni sekaligus anggota juri Lomba Tari Lariangi, Indra Dwi Putra mengatakan lomba tari tradisional dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan dan mengedukasi generasi penerus bangsa agar kenal dengan budayanya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena ini juga merupakan program pak PJ Walikota yang mengangkat budaya kita kembali, dan kali ini budaya Suku Tolaki yang kita tampilkan agar lebih dikenal lagi oleh seluruh masyarakat di Sultra khususnya di Kota Kendari” jelasnya.

Menurutnya kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan upaya menumbuhkembangkan, membina, menjaga, dan melestarikan adat dan budaya di Kota Kendari karena kaya akan keberagaman suku.

“Harapan saya kegiatan ini jangan hanya sampai disini, ini kegiatan harus dilanjutkan untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai kearifan lokal terutama kita di kota Kendari” tutupnya.

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page