oleh

Pelaksanaan Ekspose 10 Tahun Nusa Berkarya Dipercepat

KENDARI – Ekpose 10 Tahun Nur Alam dan Saleh Lasata (NUSA) Berkarya selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), yang biasanya dilaksanakan setiap 18 Februari tiap tahunnya kini harus dipercepat.

Sebelumnya dalam rapat beberapa waktu lalu, expo dengan tema ‘Dasawarsa Pengabdian NUSA untuk Sultra’ itu akan dilaksanakan pada 15 Februari.

Namun karena ruangan yang awalnya akan dipakai oleh Pemprov Sultra untuk kegiatan tersebut, telah di Booking oleh orang lain.

“Kita percepat kembali dari jadwal yang pertama, kita laksanakan tanggal 13 Februari 2018. Karena pada tanggal 15 ruangan yang akan kita gunakan sudah diambil oleh orang lain,” beber Kepala Biro (Karo) Pembangunan Setda Sultra, Ila Ladamai di ruang rapat Gubernur Sultra, Senin (15/01/2018).

Dalam rencana kegiatan tersebut, juga akan dibagi dalam 3 sesi kegiatan, yang pertama adalah membukaan dan ucapan selamat datang Plt Geubernur Sultra, Saleh Lasata dengan waktu 15 sampai 30 menit.

“Sesi kedua pemutaran video refeleksi kepemimpinan NUSA, mulai dari kampanye hingga 10 tahun berkarya durasi waktunya 45 sampai 60 menit, ” tambahnya.

Sesi ketiga adalah mengundang Forkompida Sultra bersama tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungan atas kepemimpinan NUSA di Bumi Anoa.

“Sekaligus pemberian penghargaan bagi masyatakat dan pemda yang telah menopang pembangunan NUSA selama 10 tahun,” jelas mantan Pj Bupati Busel ini.

Sementara itu, Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata meminta agar pelaksanaan kegiatan dimulai pagi dan berakhir pada siang harinya.

“Nanti kita mulai acaranya Jam 9 pagi hingga stengah satu siang, kalau memang agak terlambat. Soalnya orang nanti harus Sholat Dzuhur langsung makan siang saja,” ucap dia saat memimpin rapat persiapan Expose 10 tahun Nusa Berkarya.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini