oleh

Pelaku Penyelundupan Sabu di Bandara Pekanbaru Ternyata dari Sultra

KENDARI – Empat mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah yang diketahui berasal dari Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga telah selundupkan narkotika jenis sabu di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau pada Sabtu (2/12).

Saat dikonfirmasi, mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unissula Semarang, Muh Dias Saktiawan mengatakan, tiga dari empat pelaku adalah mahasiswa aktif sedangkan satu orang lainnya merupakan alumni yang berasal dari Sultra.

“Empat tersangka itu  dua diantaranya dari Sultra, mereka adalah M Rizal Adhe Putra, (23) jurusan Ilmu Hukum dan Fredi Agnes, (24) yang sudah alumni. Sementara yang lainnya yaitu M Safar Saleh, (23) dan M Arif Adrian (26) belum diketahui asalnya,” ujar Dias saat dihubungi melalui via seluler, Sabtu (2/12).

Pramuka

Dias kemudian menuturkan, yang dilakukan para tersangka itu bukanlah hal yang didapatkan dan dipelajari dari Kampus. Namun menurutnya, itu adalah perbuatan yang datang dari lingkungan tempat tinggal maupun pergaulan sehari-hari di luar Unissula.

Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unissula Semarang, Muh Dias Saktiawan

“Kami akan mengusulkan pada pihak kampus, kedepannya agar upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba khususnya di Unissula lebih di tingkatkan lagi,” ucapnya.

Ia juga berharap, kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran bagi semua mahasiswa di Indonesia agar betul-betul menjaga diri dari perbuatan yang bertentangan dengan hukum, terlebih pada persoalan penyalahgunaan narkoba.

“Mahasiswa seharusnya menjadi aktor pemberantas narkoba secara aktif dan paling berpotensi, karena mahasiswa itu adalah kelompok yang paling dekat dengan masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

Terkini