oleh

Pelamar CPNS di Baubau Didominasi Tenaga Kesehatan

-KESEHATAN-90 dibaca

BAUBAU – Pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih didominasi tenaga kesehatan. Berdasarkan data yang dirilis Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tercatat pelamar yang sudah melakukan registrasi mencapai 1.091 orang, dengan rincian 538 untuk tenaga kesehatan, 244 tenaga guru dan 309 orang untuk tenaga teknis.

Kepala BKPSDM Baubau, Asmaun mengatakan, total pendaftaran 1.091 orang baru 663 pelamar yang baru mengembalikan berkas pendaftarannya ke BKPSDM. “Calon peserta yang telah mengembalikan berkas tersebut berjumlah 145 orang untuk tenaga guru, 344 tenaga kesehatan dan 174 untuk tenaga teknis lainnya,” ucap Asmaun, Senin (15/10/2018).

Asmaun menuturkan, pelamar CPNS tidak hanya berasal dari Baubau saja, melainkan pelamar juga berasal dari luar Kota Baubau seperti Makassar dan Bantaeng Sulawesi Selatan (Sulsel), Muna, Kendari, dan Konawe Selatan (Sultra).”Mungkin mencari jurusan yang sesuai dengan formasi ijazah mereka,” terangnya

Terkait verifikasi berkas, agar tidak terburu-buru pihaknya mulai melakukan perbaikan berkas sejak 11 Oktober lalu. Pihaknya juga mempermudah layanan dengan membuka sistem pelayanan berdasarkan masing-masing jurusan.

“Kita buka tiga loket masing-masing jurusan kesehatan, guru dan bidang teknisi lainnya sehingga para pendaftar tiap harinya tidak berdesak-desakan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga memperpanjang waktu pengembalian berkas selama dua hari kedepan yakni 16 dan 17 Oktober.

“Tambahan waktu sebagai upaya memberikan kemudahan dan pelayanan yang baik karena siapa tau ada yang mendaftar hari ini (15/10) dan misalnya pendaftar berasal dari luar daerah. Jadi, kita harus kasih tambahan waktu,” pungkasnya.(a)


Reporter:Ardilan