oleh

Pelantikan Gubernur dan Wagub Sultra Masih Menunggu Presiden Jokowi

JAKARTA – Pelantikan Guberur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama delapan pasangan kepala daerah lainnya yakni Kalbar, Sulsel, Papua, Jabar, Sumut, NTT, Jateng dan Bali masih menunggu kehadiran Presiden RI Joko Widodo.

Informasi yang dihimpun Mediakendari.com di Istana Negara, Presiden RI sedang dalam perjalanan menuju Istana dari Istana Bogor.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler dan Perjalanan Biro Umum Setda Sultra, Belli H Tombili mengukapkan, soal jadwal pelantikan tetap pada jadwal awal.

BACA JUGA: Pelantikan Gubernur Sultra, Lukman Lebih Awal Tiba di Istana dari Alimazi

“Beliau (Jokowi, red) masih dalam perjalanan dari Bogor menuju Istana Negara. Pelantikan tetap akan dilaksanakan pada Pukul 10.00 WIB,” kayanya saat dihubungi via WhatsAppnya, Rabu (05/09/2018).

Belli juga membeberkan tidak semua tamu bisa masuk, terkecuali undangan khusus.

Dari Sultra sendiri yang bisa masuk adalah, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi, Pj Sekda Sultra Hj Isma, Keluarga Ali Mazi dan Lukman Abunawas, Ketua KPU Sultra, Ketua Bawaslu Sultra, Ketua IMI Sultra Anton Timbang, Ketua KIP Sultra, Ketua DPRD Sultra dan Hanya LM Rajiun Tumada selaku Bupati Muna Barat.

“Intinya tadi, pukul 09.20 WIB sudah masuk di ruangan pelantika, ” tandas Belli.(b)


Reporter : Rahmat R
Editor: Hendriansyah

Terkini