ADV

Pelataran Benteng Sorawolio di Baubau Dijadikan Lokasi Acara Maulid Nabi

925
×

Pelataran Benteng Sorawolio di Baubau Dijadikan Lokasi Acara Maulid Nabi

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Maulid Nabi di Pelataran Benteng Sorawolio Kota Baubau.

BAUBAU – Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijiriah di Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI), Kecamatan Wolio, Kota Baubau berlangsung semarak, Minggu 24 Oktober 2021.

Masyarakat antusias mengikuti kegiatan yang dipusatkan di sekitar lokasi pelataran Benteng Sorawolio. Selain memanjatkan doa dan lantunan ayat suci Alquran, kegiatan yang dipelopori warga setempat juga dimeriahkan dengan lagu shalawat yang ditampilkan kelompok ibu-ibu dari perwakilan RT dan RW.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Baubau, Dr Roni Muhtar mengaku sangat bangga bisa menjadi warga dan bagian dari BWI, apalagi kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik melalui kekompakan seluruh warga dan panitia.

“Butuh kerjasama dan pengorbanan tenaga maupun materi, tapi hal ini bisa diatasi bersama. Tentunya acara seperti ini harus terus kita lakukan, dan juga patut ditiru setiap kelurahan yang ada,” katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau itu juga tidak lupa mengajak warga untuk menamamkan sifat ketulusan, kejujuran dan keadilannya serta teladan dalam iman, Islam, ihsan, dan akhlak mulia yang dimiliki oleh Nabi Muhammmad SAW.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rais Jaya Rahman mengucapkan terima kasih atas antusias warga BWI yang hadir. Termasuk yang telah memberi sumbangsih baik secara fisik maupun materi.

Rais menjelaskan peringatan Maulid Nabi Muhammad sangat perlu dilestarikan. Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang.

“Kita harapkan dapat dilaksanakan selamanya. Sesuai tema peringatan, saya juga mengajak kita semua untuk mari tanamkan keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat,” kata Rais mewakili seluruh panitia.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi di Kelurahan Bukit Wolio Indah ditutup usai ritual makan bersama menghadap talang yang berisi beragam makanan khas tradisional.

Turut hadir, Camat Wolio, Jufri, Lurah BWI, La Ode Syahrul Ramadan, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah tersebut.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page