BAUBAUFEATURED

Pemadaman Bergilir, PLN Baubau Tetap Utamakan Pasokan Listrik di Lokasi Tes CPNS

976
×

Pemadaman Bergilir, PLN Baubau Tetap Utamakan Pasokan Listrik di Lokasi Tes CPNS

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Pemadaman listrik bergilir yang sedang terjadi di kota Baubau tak membuat lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terganggu. Sebab, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap mengutamakan pasokan listrik dilokasi itu.

Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Baubau, M Yusron Affandi mengatakan, pihaknya sudah melakukan proteksi sebagai upaya pencegahan apabila ada pengurangan daya beban. Walaupun akan ada pemadaman terencana, kata dia, pihaknya tetap mengutamakan pasokan listrik dilokasi tes CPNS.

“Lokasi tes kita hindarkan dari pemadaman bergilir yang sifatnya bukan gangguan,” ucap Yusron, Rabu (7/11/2018).

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemeliharaan diwilayah dalam kota seperti perampalan dan inspeksi jaringan. Bahkan, pihak Telkom dan gedung tempat dilaksanakan tes CPNS juga menyediakan mesin genset sebagai back-up untuk mendukung ketersediaan pasokan listrik bila terjadi gangguan (blakc out).

“Kami juga punya genset kalau misalnya dua mesin genset milik Telkom dan gedung Maedani itu tidak mampu,” ujarnya.

Yusron menghimbau agar masyarakat pelanggan PLN Baubau menghemat serta bijak menggunakan daya listrik pada beban puncak. Karena dengan begitu devisit daya listrik akan semakin kecil.

Untuk diketahui, kota Baubau merupakan tempat pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 bagi empat daerah, yakni Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah dan Kota Baubau sendiri. (a)

Ardilan


You cannot copy content of this page