Kolaka UtaraNEWSOLAHRAGA

Pembalap Asal Gorontalo Raih Poin Tertinggi di Sulawesi Cup Drag Bike Championship 2019

1065
×

Pembalap Asal Gorontalo Raih Poin Tertinggi di Sulawesi Cup Drag Bike Championship 2019

Sebarkan artikel ini
Bupati Kolaka Utara H. Nur Rahman Umar bersama Kapolres Kolaka Utara menyerahkan hadiah 1 unit sepeda motor secara simbolis kepada Juara Umum Kejuaraan Drag Race Lasusua 2019, Muh. Resa Bakri. (Foto: Mediakendari.com/Pendi/A)

Reporter: Pendi
Editor: Kang Upik

KOLAKA UTARA – Pembalap asal Provinsi Gorontalo Muhammad Resa Bakri meraih poin tertinggi yakni 140 pada Sulawesi Cup Drag Bike Championship 2019.

Dalam kejuaraan drag race di Sirkuit Bypass Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ini, Resa dinobatkan sebagai Juara Umum dan berhak mendapatkan satu unit motor.

Pembalap lain yang memperoleh gelar juara yakni Muhammad Alif asal Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan sebagai Juara Umum Pemula dan Afriawan racer asal Kota Makassar sebagai Juara Umum Bestain.

Untuk pembalap lokal asal Sulawesi Tenggara yang juga turut naik podium yakni Trisaldin asal Kota Kendari.

Sulawesi Cup Drag Bike Championship 2019 resmi ditutup Bupati Kolut Drs. H. Nur Rahman Umar, Minggu (25/8/2019).

Dalam sambutanya, Nur Rahman Umar menuturkan, jika dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh racer yang mengikuti kompetisi ini.

“Kompetisi ini merupakan sebuah momentum dan ajang silaturahmi sesama para racer yang datang dari berbagai daerah dan terkhusus bagi seluruh masyarakat Kolut,” kata Nur Rahman.

BACA JUGA:

    Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi Pemkab Kolut sebagai sarana untuk memperkenalkan daerah.

    “Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan racer berkualitas yang dapat mewakili daerah di ajang nasional maupun Internasional, dan akan mengupayakan membuat sirkuit yang berstandar nasional,” terangnya.

    Ketua Panitia Drag Race, Dedi Wahyudi juga menuturkan jika dirinya bersyukur bagi Kapolres Kolut dan Pemda Kolut.

    “Seluruh racer yang telah hadir dan mengikuti kegiatan Sulawesi Cup Drag Bike Championship 2019, dan semua masyarakat Kolut yang telah hadir menyaksikan langsung atas suksesnya kegiatan ini,” tutupnya. (B)

    You cannot copy content of this page