oleh

Pembangunan Kodim di Konawe Utara Bakal Dilaksanakan Tahun 2020

-KONAWE UTARA, SULTRA-150 dibaca

Editor : Wiwid Abid Abadi

KENDARI – Kantor Komando Distrik Militer (Kodim), bakal dibangun di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada tahun 2020 mendatang.

“Kami sudah berkerjasama dengan asisten perencanaan. Kita sudah memblok dana untuk pembangunan Kodim di Konut. Sehingga, tahun depan, tahun 2020, pembangunannya sudah bisa dilaksanakan,” jelas Wakil Asisten Logistik, Kodam XIV/ Hasanuddin, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya, kepada wartawan di Kendari, Selasa (17/9/2019).

Fajar menjelaskan, awalnya, pembangunan Kodim di Konut sempat terkendala soal dana yang disiapkan tidak termasuk untuk land clearing. Padahal, dilokasi pembangunan Kodim butuh dilakukan land clearing.

Namun demikian, kata Fajar, Pemda Konut sudah membantu dengan terlebih dahulu melakukan land clearing.

“Yang menjadi kendala adalah, dana yang diberikan Mabesad itu tidak termasuk dengan kegiatan land clearing, seperti diketahui, kondisi di Konut itu naik, kurang lebih 100 – 150 meter. Belum lagi pepohonannya cukup lebat. Sehingga saya berkoordinasi dengan Bupati Konut, Ruksamin, dan Pemda sudah melaksanakan land clearing. Dan hal itu sudah dilaporkan ke Bapak Panglima,” jelasnya.

Baca Juga:

“Dan akhirnya, besok hari Kamis, asrem bersama dengan saya akan ke Konawe Utara, bersama Dandenzibang, karena beliau punya kemampuan  teknis untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya. Setelah saya seleseikan Berita Acara Serah Terima (BAST), kemudian saya lanjutnya KPKNL untuk melanjutkan registerasi,” sambungnya.

Untuk pembangunan selanjutnya, lanjut dia, akan dilakukan oleh Dandenzibang. “Selebihnya akan diserahkan ke Dandenzibang sebagai penguasa teknis, kemudian akan lihat, Kodimnya akan dibuat diatas, atau tidak,” ujarnya.

“InshaAllah, mohon doanya, pembangunan Kodim Konut akan dilaksanakan tahun 2020,” pungkasnya.

Terkini