oleh

Pembangunan Masjid dan Drainase di Sangia Arano Sudah 65 Persen

 

Penulis : Ardilan

BUTON – Pembangunan masjid dan drainase di Desa Sangia Arano Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton yang merupakan program fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 terus berlanjut.

Kepala Desa (Kades) Sangia Arano, Arman Kando mengungkapkan progres pembangunan masjid berukuran panjang 13 meter dan lebar 13 meter dan drainase dengan ukuran 200 meter hingga saat ini sudah sekitar 65 Persen.

“Masih ada atap, tehel, plamir termasuk jendela-jendelanya (Pengerjaan masjid), saya kategorikan baru 65 persen. Kalau drainase 65 persen juga,” ucap Arman Kando dalam keterangannya Kamis 18 Maret 2021.

Ia mengatakan pihaknya sangat bersyukur masjdi di Desanya bisa dibangun oleh melalui TMMD tahun ini. Sebab, masjid itu sejak berdiri pada tahun 2000 lalu belum pernah direnovasi ataupun tersentuh bantuan.

“Masjid ini sudah keropos bangunannya. Tapi berkat TMMD bisa terbangun. Kita mau usulkan melalui alokasi dana desa tapi itu tidak bisa. Begitu pun dengan pembuatan drainase,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1413 Buton, Letkol Infantri Arif Kurniawan membenarkan hal itu. kata dia, progres pekerjaan fisik di tiga Desa di Lasalimu Selatan terus menunjukan perkembangan signifikan. “Sesuai laporan anggota di lapangan seperti itu,” ujarnya.

Ia menegaskan pelaksanaan seluruh program fisik maupun non fisik dilaksanakan berdasarkan arahan dan komando Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangeruka.

Terkini