Kendari

Pembangunan Mess Sultra di Makassar Ditarget Rampung Akhir Tahun

1420
×

Pembangunan Mess Sultra di Makassar Ditarget Rampung Akhir Tahun

Sebarkan artikel ini
Pembangunan Mess Sultra
Progres Pembangunan Mess Sultra di Makassar Sulsel. (Foto: ist)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang tengah merenovasi gedung mess yang ada di Kota Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tahap satu pembangunan konstruksi gedung yang tujuh telah selesai dan sekarang masuk tahap berikutnya.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan pembangunan akan tetap selesai target.

“Untuk pembagunan mess di Makassar pada tahap satu telah rampung 100% sementara untuk tahap dua pembangunan dengan rampung 50%,” kata Pahri ditemui Selasa 7 Juli 2020.

Ia menyebutkan, pembangunan tahap dua tinggal menyelesaikan bagian eksteriornya

“Sesuai jadwal, pembangunan mess ini rampung pada Desember 2020 mendatang. Itu target kami yang akan kami selesaikan,” ucap Pahri.

Ia menambahkan pihaknya menghabiskan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk membangun Mess Sultra di Makassar. Anggaran fantastis tersebut bersumber dari APBD Pemprov Sultra.

“Mess Sultra ini akan dimanfaatkan untuk para pegawai Pemprov, bukan buat para mahasiswa. Harapannya gedung ini bisa disewakan kepada para pegawai OPD saat perjalanan dinas ke Makassar. Dari pada sewa hotel kan kasian lagi,” tandasnya. (c).

You cannot copy content of this page